Pagi ini (13/12) pemerintah desa Kuala Dasal Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat resmi membuka pelatihan las dan pembuatan tralis yang merupakan progam pemberdayaan dengan sumber APBN / Dana Desa selama 15 hari kedepan.

Foto kepala desa kuala dasal saat melakukan las pertama

Selain menambah kegiatan yang postif mereka para pemuda diharpkan mampu mengembangkan ilmunya untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sebagaimana diungkapkan kepala desa Pran Susanto dalam sambutannya “Setelah pelatihan ini saya berharap ilmu ini berkembang dan tidak stop sampai di sini. Baik warga maupun pemerintahan desa tidak perlu lagi beli tralis ke desa lain, kita manfaatkan peserta yang ikut pelatihan ini”

Foto bersama kepala desa dan peserta pelatihan las dan tralis

Ketua TPK Tarmidi dalam wawancaranya dengan posdesa.com bahwa semua perlengkapan pelatihan seperti mesin las dan lainnya setelah pelatihan ini kita serahkan ke desa dan desa akan menyerahkan ke BUMDes.

Foto peserta las

Adapun peserta dalam pelatihan ini berjumlah 15 orang yang merupakan pemuda-pemuda dari dusun I dan II. Junaidi yang merupakan pelatih berpesan kepada peserta agar menjadi inspirator “saya berharap pemuda desa ini menjadi inspirator untuk desa lain dan bukan menjadi pengekor”

Pelatih dari kegiatan ini merupakan guru dari SMK Tungkal Ulu dan memiliki usaha bengkel las yang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikat.