Dicuaca yang terik, siang selasa (13/12) tak mengurangi semangat Desa Brasau Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat untuk membuka secara resmi pelatihan las dan pembuatan tralis yang dilaksanakan di Aula Desa.

Kegiatan ini didasarkan atas kebutuhan masyarkat desa yang memang belum memiliki usaha dibidang las. Diikuti oleh 15 pemuda desa, pelatihan ini tidak hanya menjadi kegiatan tambahan yang positif namun juga dapat menjadi prospek usaha yang baik.

Didukung dengan keberadaan BUMDes yang sudah ada, diharapkan output dari pelatihan ini bisa dikembangkan secara maksimal untuk meningkatkan ekonomi desa.

Dalam sambutannya, Ahmad Soleh Kepala Desa Brasau mengungkapkan “jadi untuk para pemuda jangan kalian sia-siakan waktu mudamu untuk hal yang tidak bermanfaat, saya berharap kegiatan ini menambah kegiatan positif bahkan mampu menambah pemasukan khususnya dan meningkatkan ekonomi desa pada umumnya”

Kegiatan yang didanai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak ekonomi yang ada di desa.