3 Prioritas Dana Desa 2022


Kementerian Desa, Pembangunan Tempat Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes Pdtt) menggelar Pengenalan Kebijakan Prioritas Pemanfaatan Dana Desa Tahunan 2022 yang tercantum terhadap Permendes Nomor 7 Th 2021 secara virtual terhadap Senin (20/9/2021).

Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito mengatakan, pengenalan ini bertujuan untuk beri tambahan pemahaman bagi kalangan onternal Kemendes PDTT ebelum disosialisasikan ke semua Indonesia.

Sugito menuturkan, terhadap lepas 24 Agustus 2021 sudah ditetapkan dan diundangkan Aturan Menteri Desa, Pembangunan Area Tertinggal, dan Transmigrasi No 7 Th 2021 perihal Prioritas Pemanfaatan Dana Desa Th 2022.
“Oleh sebab tersebut arahan Pak Sekjen untuk kami seluruh internal Kementerian Desa, Pembangunan Tempat Tertinggal, dan Transmigrasi wajib paham dan jelas sebab siapapun kami adalah bagian berasal dari yang wajib mensosialisasikan perioritas pemakaian Dana Desa itu,” kata Sugito.

Tidak benar satu prioritas pemanfaatan Dana Desa yang sesuai adalah pemenuhan keperluan ketahanan pangan botani dan hewani sebagai bagian berasal dari aplikasi kebijakan nasional.

Secara lengkap Pemanfaatan Dana Desa tahunan anggaran 2022 diprioritaskan terhadap tiga poin yaitu pemulihan ekonomi nasional disesuaikan kewenangan desa, program prioritas nasional disesuaikan kewenangan desa, dan mitigasi dan penanganan bala alam dan nonalam disesuaikan kewenangan desa.

“Hal ini sebagaimana tercantum terhadap pasal 5 ayat 2 Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Area Tertinggal, dan Transmigrasi No 7 Year 2021 berkenaan Prioritas Pemanfaatan Dana Desa Tahunan 2022,” kata Sugito
Prioritas Pemanfaatan Dana Desa ini bukan jauh berbeda berasal dari th 2021. Hal itu disebabkan suasana pandemi yang masih berlangsung di Indonesia walaupun sudah tersedia penurunan masalah Covid-19 di dalam lebih dari satu minggu paling akhir.

Prioritas Pemanfaatan Dana Desa selalu diatur tiap tiap th sebelum masuk terhadap tahunan anggaran baru disesuaikan bersama suasana yang berjalan. Ditetapkannya regulasi ini terhadap 24 Agustus 2021 menyatakan bahwa Kemendes PDTT bekerja bersama dengan cepat bersama dengan-serupa bersama Kementerian dan Forum lainnya.
Lebih dari satu diantaranya adalah Kementerian Di dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kemenko PMK.

Sumber : kemendesa.go.id

admin
Author: admin


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bingung Bingung
0
Bingung
Sial Sial
0
Sial
Senang Senang
0
Senang
Culun Culun
0
Culun
Benci Benci
0
Benci
Like Like
0
Like
Kaget Kaget
0
Kaget
Mantap Mantap
0
Mantap
lol lol
0
lol
admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pilih Format
Pertanyaan Pribadi
Serangkaian pertanyaan apapun yang anda pikirkan
Kuis Ringan
Serangkaian pertanyaan dengan jawaban benar dan salah yang bertujuan untuk menguji pengetahuan
Polling
Voting untuk membuat keputusan atau menentukan pendapat
Cerita
Teks Terformat dengan Sematan dan Visual
Daftar
Daftar Klasik
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Buka Daftar
Kirim jawaban Anda sendiri dan pilih jawaban terbaik
Daftar Peringkat
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d blogger menyukai ini: