Merasa Capek, Kades dan Seluruh Perangkat Desa Mengundurkan Diri


0
1 share

SUBANG – Kepala Desa Jabong Kecamatan Pagaden, Subang Amo Taryono menyerahkan surat ke pihak kecamatan. Surat tersebut berisi pengunduran dirinya sebagai Kepala Desa Jabong.

Keputusan pengunduran diri tersebut diketahui oleh salah satu aparatur desa disaat mengikuti rapat di kecamatan, Selasa (09/06/2020).

Kepala Desa Jabong Amo Taryono menjelaskan alasannya mengundurkan diri. Dia mengungkapkan bahwa sudah mengirimkan surat ke kecamatan terkait pengunduran dirinya.

“Saya sudah tidak sanggup dan saya memilih akan menjalankan usaha yang saya geluti sebelumnya yang terlantar. Makanya saya memilih usaha lagi membantu istri saya,” jelasnya.

Segenap aparatur Desa Jabong yang diwakili sekretaris desa menyatakan bahwa mereka mengetahui Kepala Desa Jabong mengundurkan diri dari kecamatan. Akibatnya, semua aparatur desa pun ikut juga mengundurkan diri.

Sekdes Jabong Masripah mengungkapkan bahwa mereka mengaku sudah capek. Mereka sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja di desa.

“Tidak ada alasan lain intinya saya dan petugas desa yang lainnya sudah capek aja alias mogok,” kata Masripah.

Dengan kejadian tersebut pelayanan yang ada di Desa Jabong menjadi terhambat. Akibatnya, masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti permohonan surat atau yang lainnya menjadi tersendat.

Berita ini sudah diterbitkan di porosjabar.com


Like it? Share with your friends!

0
1 share
timpos

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *