Merasa Masih Mampu, Julkipli Enggan Menerima BLT Dana Desa.


1
6.2k shares, 1 point

Tanjab Barat, Bersama Babinsa, BKTM dan Pendamping Desa, Pemerintah Desa Tanjung Tayas Kecamatan Tungkal Ulu berkeliling dor to dor ke 28 rumah untuk membagikan BLT yang bersumber Dana Desa pada pagi Rabu (20/05).

Penerima BLT tersebut merupakan hasil musyawarah pemdes bersama tim relawan covid-19 yang sudah diverifikasi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan regulasi.

Ditengah susahnya ekonomi pada masa pandemi ini, Julkipli salah seorang warga yang nama masuk dalam daftar 28 calon penerima itu malah menolak untuk menerima BLT.

Dalam pernyataannya yang terekam video tersebut Julkipli merasa masih mampu dan meminta agar diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

“Saya masih merasa mampu untuk membiayai hidup saya sendiri dan saya ingin bantuan ini diberikan kepada yang lebih membutuhkan”, pungkas nya.

Saat dikonfirmasi posdesa.com Suryono Kades Tanjung Tayas membenarkan hal tersebut.

“Betul pak, dia menolak BLT, padahal dia termasuk dalam kriteria yang pantas menerima bantuan” tegasnya.

“Saya merasa bingung berbalut bangga, masih ada warga saya yang menolak BLT. Mudah-mudahan bisa jadi contoh dan inspirasi warga lain agar tidak ketergantungan kepada pemerintah” tambahnya.

Bantuan Langsung Tunai tersebut akan diserahkan sebesar Rp.600.000,- ribu selama 3 bulan dengan setiap KK.


Like it? Share with your friends!

1
6.2k shares, 1 point
timpos

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *